DEV Community

Cover image for Menyelesaikan soal "Compare the Triplets" di HackerRank
Aris アリス
Aris アリス

Posted on

Menyelesaikan soal "Compare the Triplets" di HackerRank

Soal 1Soal 2

Pada soal di atas kita diminta untuk membuat fungsi yang digunakan untuk menghitung jumlah poin Alice dan Bob dengan membandingkan nilai-nilai yang mereka dapatkan dari sang reviewer. Kali ini saya akan membagikan cara saya menyelesaikan soal tersebut menggunakan bahasa pemrograman javascript. Berikut kode pemrogramannya:

function compareTriplets(a, b) {
    let alice = 0;
    let bob = 0;

    for (const i in a) {
        if (a[i] != b[i]) {
            a[i] > b[i] ? alice++ : bob++;
        }
    }

    return [alice, bob];
}
Enter fullscreen mode Exit fullscreen mode

Pada kode di atas, saya membuat variabel alice dan bob untuk menyimpan poin masing-masing. Kemudian dibawahnya saya membuat perulangan dengan 'for in' dan menyimpan index perulangan dalam variabel i. Dalam perulangan saya mengecek apakah nilai Alice dan Bob berbeda atau tidak. Jika berbeda maka saya membandingkan nilai Alice dan Bob. Apabila nilai Alice lebih besar dari nilai Bob maka poin Alice ditambah 1, begitu juga sebaliknya. Terakhir, saya mengembalikan total poin yang didapatkan Alice dan Bob dalam bentuk array.

Demikian yang bisa saya bagikan, apabila ada yang perlu dikoreksi atau Anda punya cara lain untuk menyelesaikan soal di atas silahkan share di kolom komentar. 😁

Top comments (0)