DEV Community

Muhammad Iqbal
Muhammad Iqbal

Posted on

#1 PENGENALAN (html series)

writing

Bismillah , ini tulisan pertama saya.

tapi sebenarnya bukan, kok bisa? sebelumnya saya pernah nulis tapi tidak dilanjutkan lagi.

karena tidak konsisten, Kalo sekarang Insya Allah diusahakan konsisten.

saya menulis artikel ini untuk mendokumentasikan perjalanan saya mencari pekerjaan sebagai seorang frontend developer dan

membagikan apa yang saya pelajari sekaligus menguji diri. Apakah saya memahami topik tersebut atau tidak. wkwkwk


Ketika belajar web development kita akan mempelajari salah satu topik yang penting yaitu HTML.

menurut kamu apa kepanjangan HTML? saya yakin, kita semua sudah mengetahuinya tapi jika kamu tidak mengetahuinya.

maka saya akan beritahu.

kepanjangan dari HTML adalah “Hyper Text Markup Language”. perlu kamu ketahui html bukan bahasa pemrograman, tapi bahasa markup.

pada dasarnya file html diakhiri .html, file ini berisi konten, paragraph atau judul dll.

ini contoh sintak html.

contoh html

Kalo kita lihat kode diatas ada kalimat A paragraph of text itu merupakan paragraph dan ada list yang terdiri 3 items.

p singkatan dari paragraf
ul singkatan dari unordered list
li singkatan dari list item

untuk penulisan sintak html ada opening

& closing tag

, walaupun ada juga yang tidak perlu menggunakan closing tag.

perlu diketahui html ini hanya berkaitan dengan konten.

Top comments (0)